Pages

Wednesday, June 11, 2014

Empat Syarat Selamat Dunia Akhirat

Bismillah...

Empat Syarat Selamat Dunia Akhirat
1)الإيمان
2)الاتجاه
3)الاتباع
4)تعظم

Supaya kamu selamat dunia akhirat, apa sikapmu terhadap Nabimu -sallallahu alaihi wa sallam-? Ada 4 hal yang harus kamu lakukan, tidak boleh kurang!

Pertama, kamu harus beriman kepada Nabi dan membenarkan apa yang dibawa oleh beliau.

Kedua, kamu harus mencintai beliau sepenuh hati, melebihi cinta terhadap dirimu sendiri, dan kamu harus menangis karena beliau.

Ketiga, kamu harus mengikuti beliau beserta apa-apa yang beliau bawa, karena beliau adalah seorang pemberi petunjuk.







Keempat, kamu harus menghormati dan mengagungkan beliau dengan seluruh anggota tubuhmu.

Jika kamu dapat melakukan hal itu maka kamu insya Allah termasuk orang-orang yang selamat. Hal itu karena ada orang beriman kepada beliau tetapi tidak mengikuti perintahnya, seperti Abu Thalib yang seluruh syair-syairnya menunjukkan akan keimanannya.

Ada juga orang yang beriman dan mencintai Nabi tapi tidak sempurna dalam mengikuti beliau, seperti Nu’aiman yang meminum arak. Kemudian Nabi beserta para sahabat datang dan menghukum had kepadanya. Ketika para sahabat melaknatnya, Nabi berkata, “Jangan kalian melaknatnya, karena sesungguhnya di mencintai Allah dan Rasul-Nya.”

Ada juga orang yang beriman kepada Nabi tapi tidak menghormati beliau, seperti seorang laki-laki yang berkata kepada beliau, “Berlaku adillah engkau, sesungguhnya engkau tidak adil!”, kemudian Nabi bersabda bahwa akan lahir dari keturunannya orang-orang yang bersama dajjal. Nabi menyebut mereka sebagai anjing-anjing neraka, dan merekalah kaum khawarij. Mereka beriman tapi tidak mempunya rasa hormat kepada Nabi. Padahal di sana terlihat Ibnu Umar dan para sahabat agung yang mengimani dan mencintai Nabi lebih dari mereka mencintai dirinya sendiri, dan mereka juga mengikuti dan memuliakan beliau.

Ada juga orang-orang yang beriman kepada Nabi, mengikuti sunnahnya, menyuruh manusia untuk mengikuti Nabi, tapi tidak pernah keluar dari ucapan mereka kata cinta, dan mereka juga tidak memuliakan Nabi. Berarti ada dua syarat yang hilang dari mereka. Merekalah orang-orang Wahabi.

Kamu harus menjadi mukmin yang beriman, mencintai, mengikuti, dan menghormati Nabi, supaya kamu termasuk orang-orang yang selamat dunia akhirat.

Wallahua3lam,

Via Suara al-Azhar n ukhti habibti Amatullah Bintu Shafie ,dars fajr , Syeikh Yusri Rusydi - hafizahuLLAH ta'ala wa radhiaLLAHu anhu-.

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com